Minggu, 26 September 2010

Naga-naga di "How To Train Your Dragon"


How To Train Your Dragon



Film animasi produksi DreamWorks arahan sutradara Chris Sanders dan Dean DeBlois ini mengisahkan tentang petualangan seorang anak bernama Hiccup, ia berteman dengan seekor naga 'Night Fury' yang ia beri nama Toothless. Berbagai kisah tentang film ini menarik, terutama tentang naga yang ada di film ini.
Naga-naga yang ada di film ini antara lain :

Night Fury

Naga yang paling jarang diliat dan dianggap sebagai hewan yang paling pintar di spesiesnya, Night Fury berhasil menjadi naga paling mengerikan berkat warna gelap yang menyamarkan tubuhnya saat menyerang pada malam hari. Naga yang digambarkan memiliki mata berwarna kuning dengan dada yang besar dan leher yang pendek. Night Fury memiliki sayap yang sangat besar yang terlihat tidak seimbang dengan ukuran tubuhnya, yang membuat ia dapat terbang lebih tinggi, lebih cepat dan lebih lama dibandingkan naga lainnya. Semburan apinya pun berbeda dari naga lain, dimana Night Fury menyemburkan api yang meledak saat menyentuh target. Biasanya ia menyerang dengan kecepatan tinggi dan ‘menembakkan’ apinya disaat-saat terakhir sehingga menambah efek ledakan yang lebih dasyat.

Terrible terror

Dari semua naga yang telah dikenali, Terrible Terror merupakan naga kecil dari ukuran tubuh, namun memiliki populasi terbesar di spesiesnya. Walupun selalu melakukan perjalanan secara berkelompok, namun jumlah yang besar terasa tidak ada gunanya karena mereka lebih sering terlibat pertempuran satu sama yang lain daripada fokus dalam menyerang bersama-sama. Hal ini membuat mereka tidak efektif dalam pertempuran, sehingga mereka lebih memilih mengais-ngais sisa makanan dari pada memburu santapannya.

Gronckle

Tidak sulit membedakan naga satu ini dengan naga lainnya, karena Gronckle memiliki tubuh yang besar dengan sayap kecil yang dapat mengepak dalam kecepatan yang sangat tinggi sehingga ia dapat terbang mundur maupun menyamping. Gronckle tipe naga pemalas yang gemar tidur, bahkan ia dapat tertidur saat tengah terbang.

Deadly Nadder

Naga satu ini bertingkahlaku tidak karuan, agresif dan sangat gampang ‘marah’, yang membuat segala sesuatu menjadi lebih buruk dari yang terlihat. Ia memiliki serangan semburan api magnesium murni, yang merupakan jenis api terpanas yang dihasilkan naga yang dapat dihembuskan dari ratusan kaki serta dapat menembakkan duri-duri mematikan yang ada di ekornya.

Monstrous Nightmare

Pemimpin dari para naga, monstrous Nightmare menjelma menjadi naga yang memilki bentuk fisik paling mengerikan. Naga yang tubuhnya tertutup kulit tebal berwarna merah dan hitam ini dikenal dengan aksi ‘brutalnya’, keras kepala, ngotot, serta selalu menjadi yang pertama datang dan yang terakhir meninggalkan medan pertempuran. Senjata utamanya adalah semburan api yang sangat lengket dan dapat melapisi permukaan dan meresap kedalam retakan, membuatnya sulit untuk dipadamkan.

Hideous Zippleback

Adalah satu-satu naga yang memiliki dua kepala yang terpisah dari pangkal leher. Naga yang didominasi warna hijau ini merupakan naga dengan ukuran tubuh terpanjang, namun di sisi lain juga merupakan naga dengan sayap terkecil, lengkap dengan kaki yang pendek. Ia bukanlah musuh yang terlalu sulit, karena ia kurang tangguh di udara maupun di darat. Yang membuatnya sedikit lebih tangguh adalah caranya dalam menyemburkan api, karena masing-masing kepala memproduksi hal yang berbeda. Satu kepala menghasilkan gas yang mudah terbakar, sedangkan yang lainnya menghasilkan percikan api sebagai pematiknya.


sumber :
  • cinemags
  • www.daemonsmovies.com

2 komentar:

  1. kalo nggak salah masih ada lagi
    lebih lengkapnya di "book of dragons"
    sama di "gift of the night fury"

    BalasHapus